Thursday, November 6, 2008
I Miss the Old Avril Lavigne

Avril Lavigne, musisi yang gue kagumi karena kemampuannya menjadi diri sendiri, berubah. Gaya rambutnya, gaya pakaiannya, tipe lagu-lagunya, bahkan (yang paling disesalkan) Avril-yang-enggak-peduli-omongan-orang-dan-terus-jadi-dirinya-sendiri pun berubah. Penyanyi yang gue idolain dari jaman SD, udah berubah dan gak ada lagi yang gue kagumi dari dia. Jujur gue agak ilfil karena Avril yang sekarang terkesan "centil" and worst, she’s a copycat now, dan gue benci banget sama yg namanya copycat. Gue aja ngeblog ga pernah copy-paste (yah dikit doang sih pernah). Yang tertarik baca, lanjutin aja ya, gue bakal nguraiin bedanya Old Avril (idola gue) sama New Avril.


OLD AVRIL LAVIGNE
Avril yang cuek, enggak bisa disebut cewek, hampir enggak pernah keliatan pake rok, rambut coklat dan lurus banget adalah remaja pemberontak yang punya bakat mencipta lagu dan bernyanyi. Dia nggak mau orang lain ikut campur bikinin lagu untuk dia karena dia enggak bisa nyanyi kalo bukan dia yang bikin lagunya.



avril-l
Old Avril Lavigne


Dari gaya berpakaiannya, dari foto gak jelas pun kita udah bisa kenal kalo itu Avril. Paduan Tank-Top, dasi, gelang berduri-duri, rambut gak keruan warna coklat mengkilat sama celana 3/4 yang super gede. Avril merupakan Trendsetter saat itu karena banyak orang meniru cara berpakaiannya. Dia punya ciri khas yang jelas sekali, walaupun dengan pakaian seperti itu orang bilang dia gak pantes jadi cewek, dia tetep dengan gayanya.


Kepribadiannya yang blak-blakan banget, kadang ngundang masalah, terutama masalah dengan Hillary Duff, gara-gara Avril ngerasa Hillary mem-fitnah dia dengan mengatakan kalo Avril ngamuk kalo penggemarnya ngikutin cara berpakaiannya. Avril berkata sangat kasar, dia bilang Hillary cuma anak mami. (yang ini jelas gak boleh ditiru).


Liriknya yang ’lantang’, membuktikan kalo dia adalah seorang ’Rebel’ sejati. Liriknya disukai oleh remaja cowok maupun cewek, dan semua lirik dan lagunya 100% dia yang bikin. Singel pertamanya ’Complicated’ laku keras di berbagai belahan dunia. Lagunya jauh sekali dari kesan cengeng, dan memberi semangat pada remaja-remaja di seluruh dunia supaya berani menunjukan siapa dirinya. Avril punya penggemar abadi tersendiri yang terkesan dengan pribadinya yang ’Rebel’ banget.


NEW AVRIL LAVIGNE


"When I was in high school I was a little shit, hanging out with the guys, getting drunk, getting in fights, playing hockey. My band were all guys, so I was only around guys, but when I got older I started being more of a chick. I broke out on the scene looking like the 17-year-old that I was. And from then to now I look really different - but that’s called growing up."




Kutipan di atas adalah pernyataan Avril menanggapi komentar penggemar soal penampilan barunya yang centil. "The rockstar turned blondie chicks" adalah sindiran dari beberapa penggemar yang kecewa atas perubahan penampilannya.

//img2.timeinc.net/people/i/2006/features/magstories/060508/avril_lavigne
Siapa sih lo???


Avril sekarang rambutnya di-bleach pirang dan dikeriting, kadang pake extension pink, sama sekali beda dengan rambut dulunya yang berantakan, lurus dan coklat. Sekarang sering pake rok mini dan belajar dancing yang bikin dia keliatan kayak ’cheerleader sekolahan’.


Berkat penampilannya yang baru, para fans ’sejati’nya mulai ilfil, buktinya:



Nikkz says: i like the old Avril better. sorry fans.
I still like her, but not as much as I used to.


SKITTLES1 says: right now Avril’s music isn’t of my taste :p


Di album ketiga-nya Avril terlibat sengketa lagu ’Girlfriend’ yang dituduh memplagiat ’The Rubinoos’. Kalo dua lagu itu dibandingin, lirik bahkan melodinya hampir sama, dan Avril mengaku tidak pernah mendengar ’The Rubinoos’ sebelumnya. Setelah masalah plagiat ’Girlfriend’, Avril kembali terlibat kasus pelanggaran hak cipta atas lagunya yang berjudul ’Contagious’ yang sebenarnya milik mantan penulis lagunya. Padahal dulu, lagu-lagu Avril begitu original dan punya ’soul’. Wow Avril, looks like you’re finally going to get your comeuppance huh? Bad “punk” girl! Didn’t your mama teach you that it’s not right to steal?!!!


Nothing disgusts me more than the stealing of others’ creative pursuits. Un-punk, un-original, and untalented. PRESENTS the NEW AVRIL!!!!!

posted by Inot @ 2:25 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Tentang Inot

Born on 16 August 1993, I'm a self-proclaimed-genius. I hates skirts and loves pants. I may look like a boy but I'm still a girl you know. I'm on 11th grade, school-ing on SMAN 2 Tasikmalaya or Indie 261 for short. I may fat, short and not model-look-alike but I'm proud of myself. I don't label myself but people always label me. I hate it. Comes with random imagination, my friends call me weirdo. But It doesn't matter for me 'cause I'm not afraid to show what I'm thinking.
See my complete profile

Post Sebelumnya
Archives
Friends
Blogroll
Widgets
free html visitor counters


ShoutMix chat widget